Jumat, 10 Februari 2012

Van Persie, Buruan Madrid di Musim Panas

Madrid: Di bursa transfer musim panas mendatang, pelatih Real Madrid Jose Mourinho mempunyai agenda utama, yaitu mendekati bomber andalan Arsenal asal Belanda, Robin van Persie. Kontrak kerja striker berusia 28 tahun itu di Emirates Stadium bakal usai pada Juni 2013.

Sejauh ini, proses negosiasi di meja perundingan belum membuahkan hasil. Andai tak kunjung dapat meyakinkan Van Persie menekan kontrak baru di musim panas The Gunners dihadapkan pada opsi penjualan ketimbang kehilangan secara percuma di musim panas 2013.

Di mata Mourinho, Van Persie merupakan sosok pemain yang pantas mengenakan kostum bernomor punggung 10, kostum yang menjadi ciri khas bagi penyerang andalan klub. Apalagi, di musim ini, penampilan mantan tukang penggedor Feyenoord Rotterdam tersebut terbilang mengagumkan, mencetak 22 gol dari 23 pertandingan Liga Premier.

Mourinho menilai gaya bermain Van Persie mirip dengan dua bomber yang sempat menjadi anak asuhnya, Didier Drogba dan Diego Milito. Dengan postur 183 cm, Van Persie yang dikenal dengan kekuatan kaki kirinya, merupakan salah satu dari sedikit striker yang dapat bermain di semua posisi di lini depan.

Yang menarik, pada awal Januari lalu, sempat tersiar kabar jika Mourinho meminta Direktur Umum Madrid, Jose Angel Sanchez, untuk menjajaki rekrutmen Van Persie. Jika yang bersangkutan benar-benar datang ke Santiago Bernabeu, maka masa depan penyerang asal Argentina Gonzalo Higuain bakal dipertanyakan.

Dengan formasi 4-2-3-1 yang menjadi trade-mark Mourinho, Higuain kalah bersaing dengan striker asal Prancis, Karim Benzema. Higuain pun tidak cocok menjadi pemain sayap, tugas yang selama ini dibebankan pada Cristiano Ronaldo dan Angel Di Maria. Dengan gaji sebesar 3,5 juta euro per musim, tak sulit bagi Higuain untuk mencari klub baru. Chelsea dan Manchester City disebut-sebut berminat meminang bomber muda berusia 24 tahun itu.(MEG/Marca)

0 komentar:

Posting Komentar