Minggu, 22 Januari 2012

LAGI LAGI BANCILONA


Lagi, Barca Bungkam Madrid di El Clasico

Dua pemain belakang Barcelona akhirnya menutup ambisi tuan rumah Real Madrid di leg pertama babak perempat final Copa del Rey, Kamis, 19 Januari 2012 dinihari. Tampil di kandang sendiri, Santiago Bernabue, Barca mendominasi permainan dan memaksa Madrid menyerah 2-1.

Real Madrid sempat unggul 1-0 di babak pertama pada menit ke-11 lewat aksi Cristiano Ronaldo. Gol pemain asuhan Jose Mourinho ini tercipta dari serangan balik ketika Barcelona sibuk menyerang.

Namun, di babak kedua, Barca membuyarkan harapan Madrid. Gol Eric Abidal yang tercipta pada menit ke-77 itu mengubah kedudukan 2-1 untuk kemenangan Barca. Sebelumnya, Barca sempat membalas serangan gol Ronaldo di menit ke-49. Charles Puyol menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui golnya.

Tanpa pengawalan, bek asal Spanyol ini memanfaatkan tendangan pojok dengan sundulan kerasnya. Bola menghujam gawang dan tak mampu dihalau Casillas.

Usai gol, Madrid sebenarnya terus berusaha menyamakan kedudukan. Namun gagal karena pertahanan Barca begitu rapi.

Ini adalah yang keenam kalinya, selama sepuluh pertemuan terakhir El Clasico, Madrid dipaksa kalah. Selama sepuluh kali pertemuan, Madrid pun hanya sekali menang. Sebelumnya, pada lanjutan Liga BBVA, 10 Desember 2011, Madrid juga menyerah di Santiago Bernabeu. Kala itu Madrid kalah 1-3.

0 komentar:

Posting Komentar