Kamis, 09 Februari 2012

Unggul 7 Poin, Madrid Jangan Terlalu Terobsesi

Xabi Alonso mengaku sangat menginginkan gelar juara La Liga dan Liga Champions. Selama karirnya, dia belum pernah memenangi gelar La Liga. Sedangkan trofi UCL juga tetap diincarnya karena punya daya tarik spesial, meski Alonso pernah meraihnya bareng Liverpool pada musim 2004/05.
“Sungguh mustahil untuk memilih salah satu dari La Liga dan Liga Champions,” kata Alonso.
Real Madrid memimpin klasemen sementara Liga Spanyol dengan 55 poin, atau terpaut 7 poin dengan tim peringkat kedua, Barcelona. Meski unggul 7 poin, gelandang Xabi Alonso meminta skuad agar jangan terlalu yakin Madrid bisa juara.
“Kita perlu untuk tidak terlalu terobsesi akan juara dengan perbedaan poin, entah itu 5, 7 atau 9 poin,” tambah Alonso.
Menurut Alonso, Los Blancos harus tetap meningkatkan pola permainan mereka. Tim juga wajib memenangi semua pertandingan seiring makin sedikitnya pertandingan yang harus dimainkan.
“Ide dari pelatih kami adalah bagaimana caranya bisa memenangi pertandingan, mencoba untuk kontrol permainan demi memetik 3 poin,” ungkap mantan pemain Real Sociedad dan Liverpool itu.
Real Madrid dijadwalkan akan melawan Levante, Senin (13/2/2012) dinihari pukul 03.30 WIB. Sedangkan lawan CSKA Moskow di Liga Champions akan berlangsung pada Selasa (21/2/2012) pukul 24.00 WIB.

0 komentar:

Posting Komentar