Rabu, 15 Februari 2012

Madrid Tak Mau Bernabeu Dipakai Barca-Bilbao

Real Madrid tak mau stadion mereka, Santiago Bernabeu, dipakai untuk gelaran final Copa del Rey karena partai tersebut menampilkan Barcelona dan Athletic Bilbao. Juru bicara Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Jorge Carretero, mengaku tak akan memaksa Madrid mengubah pendirian.

Final Copa del Rey 2012 akan digelar pada 25 Mei. Santiago Bernabeu dipertimbangkan menjadi tempat gelaran final karena berdaya tampung besar (85.454 orang), representatif, dan akomodatif untuk dijadikan ajang sebuah pertandingan final. Apalagi, laga final akan menampilkan Barcelona, yang notabene merupakan tim besar dan berpengaruh luas.

Stadion yang bisa mengimbangi Santiago Bernabeu adalah markas Barcelona, Camp Nou (98.787 orang). RFEF tidak mempertimbangkan menggunakan Camp Nou karena itu akan merugikan Bilbao. Markas Valencia, Mestalla (berkapasitas 55.000 orang), disebut Carretero sebagai alternatif.

"Kami tak bisa memaksa Real Madrid menggelar final di Santiago Bernabeu. Jika kami tak bisa bermain di Bernabeu, final akan digelar di Mestalla," ujar Carretero.

Pada 2009, Barcelona dan Bilbao juga melakoni final Copa del Rey di Mestalla. Saat itu, lagu kebangsaan Spanyol tidak mendapat respons positif dari suporter kedua kubu.

Partai final 2009 dimenangkan Barcelona dengan skor 4-1. Gol Barcelona diciptakan Yaya Toure (31'), Lionel Messi (54'), Bojan Krkic (57'), dan Xavi (64'). Adapun gol Bilbao diciptakan Gaizka Toquero Pinedo (8').

0 komentar:

Posting Komentar