Rabu, 08 Februari 2012

Tujuh SSB Real Madrid Segera Diresmikan


Yayasan International Social Sport Development (ISSD) akan meresmikan tujuh sekolah sepak bola bernama Social Sport School yang berafiliasi dengan klub sepak bola raksasa Spanyol, Real Madrid. Peresmian akan dilakukan di Yogyakarta pada 3 Maret mendatang.

Ketua Yayasan ISSD, Faisal, menjelaskan, tujuh sekolah yang akan diresmikan itu berada di Yogyakarta, Sidoarjo, Banda Aceh, Papua, Makassar, Samarinda, dan Banjarmasin. Faizal mengharapkan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Mallarangeng, hadir dalam peresmian nanti.

"Meski diresmikan di Yogya, secara otomatis seluruh sekolah sudah mulai aktif," jelas Faisal usai menemui Menpora di Kantor Kemenpora, Rabu (8/2/2012) sore.

SSC, kata Faisal, memberikan kesempatan bagi anak yang tidak mampu untuk mendaftar secara gratis. "Tapi, kami akan memastikan terlebih dahulu seperti apa kondisi keluarganya. Anak-anak yang boleh mendaftar adalah yang berusia 6-17 tahun," ucapnya.

Tak hanya tujuh sekolah yang akan diresmikan awal Maret mendatang. ISSD berencana menargetkan sekolah sejenis akan dibuka di semua provinsi di Indonesia pada 2015. Rencana itu disambut baik oleh Menpora, yang mengungkapkan bahwa pemerintah sangat mendukung kegiatan positif dari berbagai pihak, tak terkecuali pembukaan sekolah sepak bola yang berafiliasi dengan Real Madrid ini.

"Bagi kami ini program yang bagus. Sebuah win-win solution karena kita bisa mendapat ilmu dari mereka (Real Madrid), terutama dalam hal pembinaan pemain usia dini," ujar Andi.

0 komentar:

Posting Komentar