Rabu, 08 Februari 2012

Madrid Pecahkan Rekor Laga Tandang

Kemenangan tipis 1-0 di Getafe merupakan hasil maksimal untuk kedelapan kalinya yang dibukukan Real Madrid di sepanjang musim ini. Pencapaian tersebut merupakan rekor baru bagi tim asuhan Jose Mourinho yang juga menjadi tim tamu terbaik di kancah La Liga.
Sejauh ini, Real Madrid telah mencetak 24 gol dari 11 pertandingan tandang dan hanya kebobolan lima gol. Top skorer tim saat bermain di kandang lawan adalah Cristiano Ronaldo (8 gol), Gonzalo Higuain (6), Jose Callejon (3), Angel Di Maria (2), Sergio Ramos (2), Hamit Altintop, Marcelo, dan Karim Benzema.
Di musim lalu, 2010-2011, sampai usainya pekan ke-21, anak-anak asuhan Mourinho baru mendulang 21 poin dari 11 kali partai tandang. Rinciannya, enam kali meraih kemenangan, tiga kali bermain imbang dan dua kali menelan kekalahan. Di musim ini, pada periode yang sama, Madrid berhasil meraup 28 poin dari 11 kali partai away, yaitu sembilan kali menang, satu kali bermain imbang dan satu kali menuai kekalahan.
Dengan demikian, skuad Mourinho telah menyamai pencapaian terbaik tim saat menjalani laga tandang seperti yang dilakukan Madrid di musim 2008-2009. Selama satu musim, performa terbaik Real Madrid di kandang lawan terjadi di musim 2009-2010.

0 komentar:

Posting Komentar