Rabu, 08 Februari 2012

Sergio Ramos Samai Jumlah Gol Terbaik Miliknya

Gol lewat sundulan yang disarangkan Sergio Ramos ke gawang Getafe, Sabtu (4/2), membuat total golnya di musim ini bertambah menjadi empat gol. Sejauh ini, defender berusia 25 tahun itu telah mencetak tiga gol di La Liga dan satu gol di Liga Champions. Atau Sergio menempati peringkat ketujuh dalam daftar top skorer klub di musim ini di bawah Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, Karim Benzema, Angel Di Maria, Kaka and Jose Callejon. Jumlah gol Ramos tersebut menyamai perolehan golnya di musim 2007/08 dan 2008/09.

Impresifnya kondisi fisik dan gemilangnya penguasaan daerah membuat Ramos kerap mencetak gol meskipun dirinya berstatu sebagai pemain belakang. Sejak bergabung dengan Madrid pada 2005, Ramos telah mencetak 36 gol, masing-masing enam gol di empat musim pertamanya, dan masing-masing empat gol di dua musim terakhir.
Di musim ini, Valencia, Granada, Getafe, dan Olympique Lyonnais menjadi korban Sergio. Ia telah mencetak dua gol di partai tandang dan satu gol di Bernabeu dalam 1.798 menit yang dihabiskannya di ajang La Liga musim ini.

Dua gol yang dicetak Ramos di ajang La Liga sangat menentukan bagi keberhasilan tim meraih tiga poin. Ia mencetak gol ketiga bagi timnya saat melawan Valencia di menit ke-72 yang memberi kemenangan 3-2 bagi Madrid di Mestalla. Gol lewat sundulan kepalanya di menit ke-17 di laga lawan Getafe pada Sabtu (4/2) merupakan satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan tersebut. Ia pun turut berkontribusi dalam kemenangan 5-1 dan 4-0 yang ditoreh Si Putih di laga lawan Granada dan Olympique Lyonnais yang berlangsung di Bernabeu. Impresifnya catatan gol tersebut mengukuhkan Ramos sebagai salah satu defender top skorer dalam sepanjang sejarah Real Madrid.

0 komentar:

Posting Komentar