Rabu, 08 Februari 2012

Casillas Samai Rekor Legenda Madrid

Iker Casillas berhasil mencapai sebuah prestasi dalam karirnya bersama Real Madrid. Kiper tersebut berhasil menyamai rekor salah seorang legenda Los Blancos.

Casillas mencapai rekor sebagai pemain dengan penampilan dalam pertandingan penuh La Liga yang terbanyak bagi Real Madrid. Ia menyamai rekor Manuel Sanchis dengan telah menjalani 437 pertandingan penuh selama 90 menit. Sanchis sendiri mencapai rekor ini selama ia membela Madrid dari tahun 1983 sampai tahun 2001.

Casillas telah tampil sebanyak 441 pertandingan La Liga bagi Madrid namun tidak seluruhnya ia tampil penuh. Pemain berusia 30 tahun tersebut sempat sekali menjadi pemain pengganti, sempat dua kali keluar dari lapangan sebelum pertandingan berakhir, dan dua kali digantikan karena cedera.

Kiper tim nasional Spanyol tersebut akan menyamai rekor Sanchis jika dia dapat tampil penuh dalam pertandingan melawan Levante. Ia juga berpeluang memecahkan rekor tersebut jika dapat tampil penuh lagi dalam pertandingan melawan Racing Santander seminggu kemudian.

Casillas sendiri selama ini telah menjadi kiper utama Madrid. Ia telah tampil bagi Madrid di seluruh kompetisi sebanyak 603 kali. Kontraknya sendiri dengan Madrid baru berakhir pada tahun 2017.

0 komentar:

Posting Komentar