Sabtu, 10 Maret 2012

Real Betis - Real Madrid: Gonzalo Higuain Lahir Kembali

Cedera Karim Benzema menjadi berkah bagi Gonzalo Higuain. Setelah 50 hari puasa membobol gawang lawan, Higuain memborong dua gol pada kemenangan Real Madrid 5-0 atas Espanyol pekan lalu. Kecemerlangan itu memunculkan lagi reputasi Higuain sebagai salah satu penyerang berbahaya yang dimiliki Madrid.

Higuain akan kembali menjadi andalan Madrid ketika bertandang ke markas Real Betis pada lanjutan Primera Liga Spanyol, Sabtu (10/3) malam. Striker asal Argentina itu tetap diplot sebagai striker utama karena Karim Benzema masih absen akibat cedera. Higuain berpeluang menambah menit bertanding musim ini setelah hanya tampil 11 kali sebagai pemain inti dari 23 penampilan.

Tidak salah menjadikan Higuain sebagai andalan. Pada pertemuan perdana di Santiago Bernabeu, Oktober lalu, striker 24 tahun ini mengemas hat-trick ke gawang Casto Espinosa. Namun, selama kariernya berseragam Si Putih, Higuain belum pernah membobol gawang Betis di Estadio Benito Villamarin.


Higuain tidak perlu khawatir karena dirinya akan dibantu oleh trio Cristiano Ronaldo, Kaka, dan Mesut Ozil dari lini kedua. Trio ini tampil cemerlang dalam menggalang kemenangan besar Madrid pekan lalu.

Musim ini, Madrid memiliki rekor pertahanan terbaik saat tandang dengan hanya kebobolan enam gol dalam 12 pertandingan. Mereka juga sekaligus menjadi tim paling produktif di luar kandang di liga. Sebanyak 31 gol dilesakkan ke gawang lawan.

Betis sendiri mulai menurun setelah sempat mengejutkan dengan memimpin klasemen berkat serangkaian kemenangan beruntun. Persiapan menghadapi Madrid diperburuk dengan kekalahan 3-1 dari Levante pekan lalu. Belum lagi sejumlah pemain yang absen karena cedera, terutama dua bek, Mario dan Isidoro. Sementara, striker Johan Pereira absen karena menjalani sanksi akumulasi kartu.

Madrid tidak diperkuat Ricardo Carvalho karena kendala serupa. Selain Benzema, Angel Di Maria dan Fabio Coentrao juga absen akibat cedera.

Los Merengues sepertinya akan mampu mempertahankan jarak sepuluh poin dari kejaran Barcelona di puncak klasemen Primera Liga pekan ini.

Perkiraan susunan tim:
Real Betis
Fabricio; Chechu Dorado, Antonio Amaya, Nelson, Nacho; Iriney, Canas, Benat; Jefferson Montero, Ruben Castro, Jorge Molina.
Real Madrid Iker Casillas; Sergio Ramos, Pepe, Alvaro Arbeloa, Marcelo; Sami Khedira, Xabi Alonso; Mesut Ozil, Kaka, Cristiano Ronaldo; Gonzalo Higuain.

0 komentar:

Posting Komentar