Minggu, 22 Januari 2012

Kami Real Madrid, Tim Kuat yang Mengatasi Segala Kesulitan


Kekecewaan atas kekalahan Real Madrid dari rival abadi, Barcelona tak hanya dirasakan para pemain dan suporter. Pemain legendaris Madrid, Emilio Butragueno juga menyatakan kepedihan atas kekalahan Los Blancos, julukan Madrid 1-2 dari Barca dalam laga Perempatfinal Copa del Rey, Kamis (12/1/2012) pagi.

Namun Emilio Butragueno menyerukan tim agar bangkit dari kekalahan pahit dari Barcelona. "Kami adalah Real Madrid, tim kuat yang terbiasa mengatasi segala kesulitan. Kami harus terus maju mencari kunci mengalahkan Barcelona," tegas Emilio Butragueno yang kini menjabat salah satu Direktur Real Madrid.

Sang Legenda yakin, Real Madrid segera menemukan formula yang dicari untuk mengalahkan Barcelona. Upaya itu sudah makin terlihat. "Kami sudah mendekati mereka di akhir musim lalu dan juga kami superior di Piala Super Spanyol. Sementara ini adalah turnamen Copa del Rey dan masih bulan Januari. Pertandingan Terpenting masih akan datang," hiburnya.

"Saya sedikit sedih karena kami mencetak gol pembuka tetapi tak mampu mempertahankan. Kami juga tak bisa memaksimalkan banyaknya senjata andalan yang dimiliki Madrid," ujar Emilio Butragueno, mantan Striker Real Madrid akhir tahun 80-an, dalam situs resmi Real Madrid, Kamis (19/1/2012).

Menurutnya strategi pelatih Jose Mourinho pada babak I, yaitu dengan menempatkan banyak pemain di lini tengah cukup efektif meredam serangan Barcelona. Bahkan pemain terbaik dunia, Lionel Messi tak bisa banyak berkreasi. "Messi tak berperan seperti dia pada pertandingan lain," kata Butragueno yang juga mantan pemain Timnas Spanyol itu.

Dia mengakui bahwa meski Kiper Iker Casillas melakukan penyelamatan gemilang pada babak I, kebobolan akibat sundulan Charles Puyol dari tendangan sudut yang meruntuhkan kepercayaan diri pemain. "Mereka menggunakan senjata mereka seperti biasa kami lakukan. Barcelona mendominasi permainan dan mencuri bola serta menciptakan gerakan berteknik. Sulit sekali melawan mereka apalagi setelah berhasil mencetak gol dari bola mati," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar