Minggu, 22 Januari 2012

Casillas Ungkap Penyebab Kekalahan Real Madrid


Iker Casillas menilai kurang fokusnya Real Madrid saat menghadapi Barcelona di leg pertama babak perempat final Copa del Rey telah mengantarkan mereka pada kekalahan 1-2, Kamis (19/1/2012) dini hari WIB.

Menurut Casillas, Madrid sebenarnya berpeluang menang pada pertandingan yang berlangsung di Bernabeu itu. Apalagi Madrid sempat lebih dulu unggul lewat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-11. Namun, buruknya konsentrasi Los Blancos dalam menghadapi bola-bola mati membuat gol yang dicetak Ronaldo itu sia-sia. Pasalnya, Barca berhasil menyamakan kedudukan lewat situasi bola mati tersebut.

"Kami mendapat apa yang kami inginkan di babak pertama. Tapi kemudian kami kesulitan menghadapi bola-bola mati. Itu memalukan karena kalau melakukan penjagaan dengan baik (pada sesi yang membuahkan gol Puyol), mungkin kami akan meraih hasil yang lebih baik," tutur Casillas, seperti yang dilansir Goal.

Selain menyalahkan buruknya konsentrasi rekan-rekannya dalam menghadapi bola-bola mati, Casillas juga menganggap Madrid salah taktik. Menurut Casillas, pola permainan ultra-defensif yang diterapkan Madrid pada pertandingan itu ikut berandil pada kekalahan 1-2 yang diderita Los Blancos.

"Kami harus memainkan apa yang menjadi kekuatan kami. Mereka (Barca) mempunyai cara mereka sendiri dalam bermain, begitu juga kami. Target kami adalah mendapat hasil pada suatu hari nanti, apakah dalam berkompetisi melawan barcelona maupun dengan tim lainnya," tutup kapten Real Madrid dan tim nasional Spanyol itu.

0 komentar:

Posting Komentar